Arema Pelita kesulitan lapangan

| Rabu, 24 Oktober 2012

laporan wartawan Surya, Irwan Syairwan
TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Latihan Arema-Pelita berubah jadwalnya. Awalnya, Pelatih Arema-Pelita, Rahmad Darmawan (RD) berencana melakukan latihan pola serangan sayap di Lapangan Cengger Ayam, Selasa (23/10/2012).
Namun karena kondisi lapangan yang tidak sesuai harapan, RD mengubah jadwal latihannya menjadi taktik biasa.
“Kondisi lapangan hari ini (Cengger Ayam) tidak memungkinkan untuk latihan sayap. Padahal ini hari pertama saya memengang tim secara lengkap.  Jadi saya hanya memberi latihan taktik biasa,” kata RD usai latihan, Selasa (23/10/2012).

RD menuturkan kontur lapangan yang tidak rata dan kondisi permukaan lapangan yang keras menjadi alasan membatalkan latihan kombinasi permainan sayap. Meski diakuinya lebar lapangan Cengger Ayam sudah ideal, namun untuk keadaan lapangan sendiri tidak memungkinkan jika dipaksakan berlatih permainan sayap.
“Lagi pula, tadi pagi kami sudah latihan beban di gym. Kalau saya paksa latihan berat dengan permukaan lapangan yang keras seperti ini bisa mempengaruhi otot-otot persendian pemain-pemain saya. Saya tidak mau ambil risiko dan memilih latihan biasa saja,” urainya.
Media Officer Arema, Sudarmaji, mengakui memang kesulitan mencari lapangan di dalam kota. Beberapa lapangan ideal (Stadion Gajayana dan Lapangan Tunjung Sekar) tidak bisa dipakai skuad Singo Edan sampai dengan akhir tahun.
“Saya pribadi menyesal RD sampai membatalkan jadwal latihannya, padahal itu untuk kebaikan tim. Hanya saja, Gajayana dan Tunjung Sekar digunakan untuk kompetisi Pengcab PSSI Malang, pagi dan sore. Kami sulit mencari lapangan yang representatif di dalam kota belakangan ini,” imbuh Sudarmaji.
Namun begitu, manajemen Arema mengaku sudah memiliki solusi untuk mengantisipasi sulitnya cari lapangan. Sudarmaji menuturkan, manajemen sudah menyiapkan lapangan di daerah Arjosari yang sekaligus nanti akan jadi tempat kantor Arema yang baru.
“Semuanya bisa dicarikan solusinya. Kami sudah punya lahan di dekat kantor Arema yang baru nanti sebagai lapangan berlatih. Dan saat ini sedang kami siapkan lapangan itu untuk menjadi lapangan ideal. Semoga saja awal tahun depan lapangan Arjosari ini sudah bisa digunakan tim nantinya,” tukas Sudarmaji.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar yang sopan,agar menjaga kenyamanan dalam blog ini

Next Prev
▲Top▲